Sedang memuat....Daftar Harga Tiket Kereta Api Bandung Jogja Mudik Agustus 2017....

Daftar Harga Tiket Kereta Api Bandung Jogja Mudik Agustus 2017

Daftar Harga Tiket Kereta Api Bandung Jogja

Daftar Harga Tiket Kereta Api Bandung Jogja – Harga tiket kereta api Bandung Jogja memang biasanya akan diserbu banyak pemudik jika akan mendekati lebaran. Meskipun harga yang ditawarkan tidak mengalami kenaikan, namun sering ditemukan tiket kereta api yang habis jauh-jauh hari meskipun musim lebaran masih cukup lama. Terlebih lagi kota Bandung dan Jogja merupakan dua kota besar yang memiliki minat cukup tinggi untuk mudik dengan menggunakan kereta api. Selain dibanderol dengan harga yang terjangkau, kereta api juga menawarkan kecepatan bepergian yang lebih signifikan sehingga dapat sampai di kota tujuan lebih cepat. Tidak hanya itu, kereta api juga menjamin adanya keamanan yang lebih baik dan tentunya lebih nyaman. Jika dibandingkan dengan jenis transportasi lainnya, daya angkut dari kereta api dapat dikatakan lebih besar. Bagaimana tidak, dalam 1 kali perjalanan alat transportasi ini bahkan mampu mengangkut hingga ribuan penumpang.

Kereta api yang tersedia di Bandung dan Jogja terdiri dari tiga jenis, yakni kereta api eksekutif, bisnis dan ekonomi. Dimana harga tiket kereta api Bandung Jogja 2017 akan berbeda dari tiap jenisnya. Kendati demikian, baik eksekutif, bisnis atau ekonomi sekali pun saat ini telah dilengkapi dengan AC sebagai sistem pendingin gerbongnya. Dengan demikian, para perokok pun tidak dapat merokok lagi ketika berada di dalam gerbong. Tidak hanya melarang adanya asap rokok di dalam gerbong, pedagang asongan pun saat ini juga dilarang untuk masuk ke dalam gerbong, sehingga suasana mudik ketika lebaran dengan menggunakan transportasi ini akan lebih aman dan nyaman.

Harga Tiket Kereta Api Bandung Jogja Kelas Bisnis

Ada perbedaan yang dimiliki dari ketiga jenis kereta api. Hal pertama yang paling mendasar tentunya perbedaan harga tiket kereta api Bandung Jogja kelas bisnis. Tiket kereta api untuk kelas bisnis dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kereta eksekutif. Ya, benar saja, harga tiket kereta eksekutif bahkan dibanderol dengan harga 2x lipat dari harga kereta ekonomi. Bahkan untuk tujuan tertentu, harga untuk duduk di gerbong eksekutif ini setara dengan harga tiket pesawat udara. Perbedaan kedua terletak pada kualitas AC yang disuguhkan. Kualitas AC terbaik tentunya dimiliki oleh kereta eksekutif kemudian disusul bisnis dan yang terakhir ekonomi. Namun tak menutup kemungkinkan kereta api ekonomi memiliki kualitas AC yang lebih baik jika dibandingkan dengan kereta api bisnis. Hal ini biasanya ditentukan dari nama kereta api yang digunakan. Menariknya, para pemudik yang naik kereta api eksekutif baik dari Bandung ke Jogja atau pun sebaliknya, akan disediakan selimut dan bantal secara gratis untuk memberikan kenyamanan terbaik, mengingat ketika perjalanan pada malam hari di gerbong ini akan terasa luar biasa dinginnya.

Tidak hanya perbedaan kualitas AC, harga tiket kereta api dari Bandung ke Jogja rupanya akan berdampak pada kualitas tempat duduk. Untuk kereta api jenis eksekutif dan bisnis biasanya memiliki susunan tempat duduk 2-2, sedangkan untuk kereta api ekonomi susunannya 2-3 dan 3-3. Dibanderol dengan harga yang lebih mahal, tentu saja kualitas tempat duduk yang dimiliki kelas eksekutif akan lebih istimewa jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Tempat duduk kereta api eksekutif ini cukup empuk dan biasa dirotasi, serta diatur kemiringannya sesuai dengan kebutuhan si penumpang. Sedangkan untuk tempat duduk kereta api bisnis memang masih agak empuk karena dilapisi dengan jenis kulit imitasi namun tidak dapat diatur kemiringannya karena ia hanya dapat diubah arah hadapnya. Untuk kelas termurah, kelas ekonomi, tempat duduknya cenderung sedikit keras dan sempit. Arah hadap dari kereta api ekonomi tidak dapat diubah karena penumpangnya duduk saling berhadapan.

Kereta api kelas eksekutif memang dapat dikatakan istimewa. Dengan harga tiket kereta api Bandung ke Yogyakarta kelas eksekutif yang cukup melambung, kecepatan dan waktu tempuh dari kereta ini terbilang lebih cepat jika dibandingkan dengan jenis kereta lain. Hal tersebut disebabkan kereta api eksekutif tidak menyinggahi semua stasiun. Bahkan yang lebih menarik, kereta ini akan diprioritaskan atau harus didahulukan ketika ia berada pada posisi yang sama dengan kereta lain.

Perbedaan terakhir antara kereta api jenis eksekutif, bisnis dan ekonomi ialah stasiun yang disinggahi. Di beberapa kota, stasiun pemberhentian kereta api eksekutif dan kereta api ekonomi akan dibedakan. Contohnya saja di kota Yogyakarta, stasiun yang disinggahi oleh kereta api eksekutif ialah Stasiun Tugu, sedangkan untuk kereta ekonomi sendiri akan singgah di Stasiun Lempuyangan. Dengan demikian, Anda dapat memilih kereta api yang akan Anda gunakan untuk mudik lebaran sesuai dengan budget yang Anda miliki untuk membeli harga tiket kereta api Bandung ke Jogja.

Harga Tiket Kereta Api Argo Wilis Bandung Jogja

Namun bukan berarti dalam satu rangkaian kereta hanya tersedia satu jenis kereta api. Ada beberapa kereta api yang mengkombinasikan kelas tiket, contohnya kereta api Sancaka jurusan Yogyakarta ke Surabaya yang dapat satu rangkaian keretanya terdapat kereta api eksekutif dan bisnis. Bahkan ada pula kereta api yang dalam satu rangkaian memiliki ketiga kelasnya, yakni kereta api Harina yang memiliki rute Bandung ke Surabaya. Sedangkan untuk rangkaian kereta api yang memang hanya memiliki rangkaian eksekutif biasanya ditandai dengan tambahan nama Argo di depannya, contohnya Argo Wilis yang akan beroperasi dari Bandung menuju Surabaya, namun akan menyinggahi beberapa stasiun, salah satunya ialah Jogja. Harga tiket kereta api Argo Wilis Bandung Jogja sendiri dibanderol mulai dari Rp 280.000 hingga Rp 370.000.

Di era yang serba canggih dan modern ini, jadwal dan harga tiket kereta api Bandung-Yogyakarta telah dapat dilihat di mana pun Anda berada dengan menggunakan internet. Benar saja, saat ini jadwal keberangkatan dari berbagai kereta api ini sudah banyak tersedia di dunia maya, sehingga memudahkan Anda untuk menentukan jadwal liburan ketika akan mudik lebaran 2017. Begitu pula masalah harga, Anda pun dapat memperkirakan harga yang dikeluarkan untuk sekali jalan menggunakan kereta api. Menariknya, pihak PT. Kereta Api Indonesia saat ini telah memberikan kemudahan bagi para penumpang dalam hal pemesanan tiket. Telah tersedia aplikasi khusus untuk melakukan pemesanan tiket secara online, sehingga Anda pun tidak perlu mendatangi stasiun ketika akan memesan tiket untuk bepergian dari Bandung ke Jogja atau sebaliknya.

Dalam memesan tiket secara online, ada beberapa keuntungan yang Anda rasakan. Salah satunya ialah dapat diakses dimana pun Anda berada. Jika di era lalu, calon penumpang harus jauh-jauh pergi ke stasiun dan harus antri panjang untuk membeli dan membayarkan harga tiket kereta api Bandung Jogja ekonomi, maka saat ini, Anda dapat memesannya secara online, baik ketika Anda berada di kampus, kantor, rumah atau tempat lainnya. Berbeda dengan pembelian tiket melalui stasiun, pembelian tiket secara online dilayani dan dapat diakses selama 24 jam. Tentu hal ini menjadi suatu keistimewaan tersendiri, sehingga Anda dapat memesan tiket pada jam-jam ketika sudah tidak sibuk bekerja, bahkan di jam-jam tengah malam sekali pun.

Selain Anda dapat melihat daftar harga tiket kereta api Bandung Jogja, di aplikasi khusus yang diluncurkan oleh PT Kereta Api Indonesia tersebut, prosesnya rupanya cenderung cukup mudah. Terlebih lagi, untuk pembayarannya sendiri dapat dilakukan melalui transfer di sejumlah bank ternama. Menariknya, harga tiket yang dibayarkan melalui rekening dari penumpang ini tidak akan dikenakan biaya tambahan sedikit pun.

Daftar nama kereta, kelas jadwal berangkat – tiba, dan harganya

Nama Kereta Kelas Jadwal Berangkat dan Tiba Harga
KA Argo Wilis (KA 6) Eksekutif 08.30 WIB – 15.56 WIB Rp 370.000
KA Turangga (KA 50) Eksekutif 19.30 WIB – 03.25 WIB Rp 370.000
KA Malabar (KA 100) Ekonomi, Bisnis dan Eksekutif 16.50 WIB – 01.27 WIB Rp 190.000-Rp 350.000
KA Lodaya Pagi (KA 80) Bisnis dan Eksekutif 07.20 WIB – 15.12 WIB Rp 215.000-Rp 320.000
KA Lodaya Malam (KA 82) Bisnis dan Eksekutif 18.55 WIB – 02.58 WIB Rp 215.000-Rp 320.000
KA Mutiara Selatan (KA 132) Bisnis 15.45 WIB – 00.33 WIB Rp 275.000
Kereta Api Pasundan (KA 180) Ekonomi 05.20 WIB – 14.10 WIB Rp 94.000
Kereta Api Kahuripan (KA 182) Ekonomi 20.00 WIB – 04.42 WIB Rp 84.000

Sekian informasi mengenai Harga Tiket Kereta Api Bandung Jogja, semoga bermanfaat dan terimakasih.

NB : Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya informasi terlebih dahulu.

Harga Paling Banyak dicari :

  • nama nama slime dan harganya
  • nama nama slime dan gambarnya
  • harga ps 3 ama tv samarinda
  • nama lain keong
  • perbedaan lactogen dan lactogrow
  • nama dj bitung
  • nama lain kain kelambu
  • kualitas sepatu merk dr kevin
  • toko slime manado
  • nama olshop squishy
Daftar Harga Tiket Kereta Api Bandung Jogja Mudik Agustus 2017 | riski | 4.5
/* */