Daftar Harga Minyak Nilam Terbaru

Harga Minyak Nilam – Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, minyak Nilam menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Hal ini tak lain karena minyak nilam memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan. Beberapa manfaat tersebut diantaranya adalah pembunuh serangga secara alami hingga sebagai bahan obat-obatan.

Minyak nilam sendiri merupakan salan satu minyak atisiri yang dihasilkam oleh tanaman nilam. Dan beruntungnya Indonsia yang sangat kaya akan sumber daya alam ini menjadi produsen terbesar minyak nilam di dunia. Bayangkan saja, sebanyak 90% kebutuhan minyak nilam di seluruh dunia berasal dari Indonesia. Dan salah satu pasar minyak nilam dunia yang cukup menjanjikan adalah Amerika Serikat. Negara ini menyandang sebagai pengimpor minyak nilam terbesar di dunia.

Di Indonesia sendiri persebaran tempat produksi minyak nilam tersebar di berbagai daerah. Beberapa daerah tersebut diantaranya adalah Trenggalek, Kulon Progo, Sinjai, Garut, Klaten, Brebes dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, untuk kamu yang bertanya-tanya berapa kisaran harga minyak nilam untuk saat ini, langsung saja simak dalam tabel harga dibawah ini.

Harga Minyak Nilam

Daftar Harga Minyak Nilam Terbaru

Harga Produk Nilam  Harga Nilam
Minyak Nilam 10 ml Rp. 37.500
Minyak Nilam 20 ml Rp. 52.500
Minyak Nilam 50 ml Rp. 99.000
Minyak Nilam 250 ml Rp. 344.000

Karena cukup kaya akan manfaat dan kegunaan, maka jangan heran jika minyak nilam ini dihargai sedikit lebih mahal dari jenis minyak lainnya. Dari beberapa sumber yang kita dapatnya, untuk 10 mililiter minyak nilam dihargai sekitar 38 Ribu Rupiah. Sementara untuk kamu yang membeli dengan kemasan yang lebih besar seperti 20 mililiter atau 50 mililiter akan mendapatkan harga yang lebih murah.

Meski bisa dibilang cukup mahal, namun peminat akan minyak nilam di Indonesia semakin meningkat. Di tahun 2005 saja, penjualan ekspor minyak nilam bisa mencapai 1.200 ton loh. Selain Amerika, beberapa negara yang menjadi pasar minyak nilam adalah Hongkong, Mesir, Arab Saudi, dan sebagian besar negara di Eropa.

Selain karena kebutuhan yang tinggi, salah satu alasan mengapa minyak nilam dihargai cukup tinggi karena proses produksinya yang tak sebentar. Untuk nilam yang baru ditanam, baru bisa dipanen ketika berusia 7-9 bulan. Baru setelahnya bisa dipanen dalam kurun waktu 3-4 bulan. Namun jika sudah berusia 3 tahun, tanaman nilam harus segera di remajakan agar tetap mendapatkan minyak nilam dengan kualitas terbaik.

Sebelum dikenal secara luas dan diteliti oleh para ahli, leluhur masyarakat Indonesia sejak zaman dulu sudah menggunakan minyak nilam untuk berbagai keperluan. Maka tak heran jika hingga saat ini tanaman nilam di Indonesia masih cukup terjaga kelestariannya karena banyak yang membudidaykan. Itu dia ulasan kita tentang harga minyak nilam terbaru. Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak.

Daftar Harga Minyak Nilam Terbaru | jefri | 4.5
/* */